Alat Pendeteksi Virus Corona Belum Ada di Aceh Singkil

pendeteksi Virus Corona

topmetro.news – Alat pendeteksi Virus Corona belum ada di Aceh Singkil. Sementara pemkab setempat tetap mengimbau masyarakat Aceh Singkil jangan terlalu cemas mengenai Virus Corona (Covid 19) yang saat ini menjadi isu internasional.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali saat reporter topmetro.news melakukan wawancara di kediamnya, Senin (16/3/2020).

Sazali mengatakan saat ini sudah ada ruangan dipersiapkan di RSUD Aceh Singkil apabila ada masyarakat yang terpapar Virus Covid 19 tersebut.

“Untuk saat ini kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Singkil agar jangan terlalu cemas mengenai kabar tentang virus tersebut. Yang perlu kita lakukan ialah selalu menjaga kesehatan. Serta meminta lindungan kepada Allah SWT,” ucap Sazali.

“Saat ini juga di RSU sudah kita siapkan ruangan untuk mengantisipasi apabila peredaran virus itu,” imbuhnya.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh desa agar melakukan sholat meminta kepada Allah agar dijauhkan dari segala marabahya,” pintanya.

Rujuk Pengidap Virus

Disampaikannya, saat ini ada sekitar 20-an turis mancanegara di Pulau Banyak. “Dan untuk saat ini sudah kita arahkan ke salah satu pulau, yakni di Pulau Sikandang,” katanya.

Sazali juga menyampaikan, bahwa di Aceh Singkil, alat pendeteksi Virus Corona belum ada.

“Memang untuk mengetahui bagaimana bila ada yang terpapar virus tersebut di Aceh Singkil sangat susah. Karena RSU kita tidak ada memiliki alat pendeteksinya. Makanya apabila ada gejala seperti itu diidap oleh warga maka harus dirujuk ke Banda Aceh,” tutur Sazali.

Sazali menambahkan untuk saat ini, hanya para pelajar yang diliburkan. “Sedangkan untuk ASN kita masih mempelajari surat edaran dari pusat,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment